Wednesday, October 19, 2016

Film - Film Tentang Kecerdasan Buatan

1. Transcendence (2014)

Apa jadinya jika kecerdasan buatan yang memegang kendali atas kehidupan manusia ? Bagaimana jadinya jika yang maha mengetahui menjadi pemegang kontrol akan segalanya ? Film ini bercerita tentang seorang peneliti hebat bernama Will Caster yang telah berhasil mengupload kesadaran manusia kedalam komputer. Umat manusia mungkin akan lebih baik dengan memiliki pemimpin seperti AI (Artificial Intelligent / Kecerdasan Buatan).



2. Ex Machina (2015)

Film ini berterita tentang AI (Artificial Intelligent / Kecerdasan Buatan). Film ini tidak mempertanyakan apa manusia dapat menciptakan AI, tapi bagaimana jika kita bisa ? Apa yg akan terjadi selanjutnya ? Seberapa jauh AI akan berkembang ? Apa yg akan mereka lakukan pada manusia ? Mungkin film ini bisa menjawabnya. “Isn't it strange, to create something that hates you ?”.
LANJUT BACA >>



3. Chappie (2015)

Di masa depan polisi bukan lagi manusia, melainkan robot. Hukum ditegakkan oleh para robot polisi yang canggih, tidak pernah lelah, dan tidak pernah curang. Suatu ketika salah satu robot polisi bernama Chappie dicuri dan diberi program yang baru. Sejak saat itu si Chappie dapat berpikir dan memiliki perasaan sendiri. Petualangan Chappie pun dimulai.
LANJUT BACA >>



4. Her (2013)

Apa jadinya jika kita bisa jatuh cinta pada kecerdasan buatan ? Film ini bercerita tentang seorang penulis bernama Theodore yang mau bercerai dengan istrinya. Tapi ia masih sangat mencintai istrinya sehingga Theodore sedih, bosan dan galau akan hidupnya. Suatu ketika ia membeli sebuah sistem operasi yang memiliki kecerdasan buatan. Sistem operasi tersebut didesain untuk beradaptasi, berpikir dan memiliki perasaan seperti manusia. Theodore pun jatuh cinta kepadanya. Ada adegan dewasa dan banyak obrolan dewasa.
LANJUT BACA >>




5. Automata (2014)


Ini adalah film tentang kecerdasan buatan. Bercerita tentang bumi yang hancur dan gersang akibat badai matahari. Hanya sedikit yang bisa selamat. Di dunia yang seperti itu terdapat para robot yang memiliki kecerdasan buatan. Para robot memiliki dua buah protokol untuk membatasi kecerdasan mereka. Protokol pertama berisi perintah supaya robot tidak membunuh makhluk hidup. Protokol kedua berisi perintah untuk tidak mengubah diri sendiri dan robot lain. Kedua protokol tersebut berfungsi untuk melindungi umat manusia. Namun, apa yang terjadi jika protokol tersebut dihilangkan ?
LANJUT BACA >>




6. A.I. Artificial Intelligence (2001)


Judul filmnya “Kecerdasan Buatan” coba tebak apa yg datang dalam pikiranmu saat membaca judul tersebut ? Di masa depan, manusia telah berhasil menciptakan robot yg sangat canggih. Robot tersebut bisa berpikir, berbicara, dan melakukan hal yg diinginkan oleh manusia yg telah memprogramnya. Robot di jaman tersebut banyak banget fungsinya, ada yg sebagai babysitter, tukang bersih-bersih, dan tukang-tukang yg lainnya, ada juga robot pelacur/gigolo. Hingga suatu hari, ada sebuah robot yang bisa mencintai.
LANJUT BACA >>




7. Terminators Series



Diciptakan untuk melindungi manusia dari segala ancaman, tapi malah menganggap manusia itu sendiri sebagai ancaman. John Connor, sang tokoh utama harus mengirim robot canggih untuk melindungi dirinya di masa lalu yang masih kecil. Tapi petualangan di Terminators tidak hanya itu, banyak juga konflik seru dan menarik yang timbul di tengah perjalanan.

0 komentar:

Post a Comment