Monday, August 1, 2016

Sinopsis Film : Life of Pi (2012)

Bagus. Film ini tentang keindahan alam, binatang, lautan, serta agama dan Tuhan. Bercerita tentang seorang pemuda bernama Pi. Ia mengalami kecelakaan kapal yg menyebabkan ia terombang - ambing di atas perahu kecil bersama seekor macan. Hidup Pi sangat menarik, sekarang ia harus menemukan cara untuk bertahan hidup bersama seekor macan tersebut.

Singkat cerita :

Seorang penulis yg lagi galau akan kerjaannya mengunjungi seorang pria bernama Pi Patel. Penulis ini sedang bingung mau menulis apa. Ada yg berkata bahwa Pi ini punya kisah hidup yg sangat menarik dan mungkin bisa membuat si penulis yg tidak percaya dengan Tuhan, bisa percaya. Si penulis mengunjungi Pi dan Pi mulai menceritakan kisahnya.

Pi mulai menceritakan masa kecilnya dan asal mula namanya yg aneh. Dulu ia dbully oleh teman - temannya akibat nama itu. Dan cerita pun terus berlanjut hingga sampai ke cerita tentang agama. Pi ini ternyata punya 3 agama yaitu Hindu, Katolik, dan Islam. Kok bisa yah ? Aneh bukan ? Nah disini Pi akan menceritakan kisahnya. Pi juga menceritakan tentang ayahnya yg seorang atheis dan ibunya yg selalu mendukung, menghargai dan pengertian dengan jalan hidup dan pilihan Pi.

Suatu ketika Pi dan keluarganya harus pergi meninggalkannya tempat tinggalnya karena keluarganya mulai bangkrut. Keuangan mereka mulai berkurang dan bermasalah. Mereka memutuskan untuk pergi ke Kanada dengan menaiki kapal Jepang. Namun sayang, kapal itu mengalami kecelakaan. Hanya Pi dan beberapa binatang yg selamat dari kecelakaan itu. Mereka terombang - ambing di sebuah perahu kecil. Dan dari situlah petualangan Pi dimulai !

0 komentar:

Post a Comment