Saturday, August 13, 2016

Sinopsis Film : Fireproof (2008)

Ini adalah film rohani Kristen. Film yg sangat menyentuh dan mengharukan. Film ini berbicara tentang permasalahan pernikahan dari setiap pasangan pada umumnya. Dan film ini menggambarkan bagaimana dengan mudahnya setiap pasangan bercerai. Kamu pasti bakal dibuat menangis oleh film ini, terutama kamu para temen - temen Kristen.

"Fireproof doesn't mean a fire will never come,
but that when it comes you'll be able to withstand it."

Singkat cerita :

Caleb adalah seorang pemadam kebakaran. Dan pemadam kebakaran mempunyai aturan "Never leave your partner behind" yg artinya "Jangan pernah meninggalkan pasangan / rekanmu". Namun kehidupan pernikahan si Caleb sangat bertolak belakang dengan aturan tersebut. Caleb dan istrinya Catherine yg sudah menikah 7 tahun, mau bercerai.

Mereka sering bertengkar hebat. Layaknya seperti pasangan lainnya, pasangan ini juga memiliki masalahnya sendiri. Caleb menganggap si Catherine ini lebay banget dan tidak menghormati suaminya. Sedangkan Catherine menganggap si Caleb itu gak sensitive dengan kebutuhan sang istri dan tidak mau mendengarkan istrinya. Permasalahan diantara mereka berdua pun semakin memuncak. Mereka saling berteriak dan menyalahkan satu sama lain.

Suatu ketika saat surat cerai telah tiba, Caleb mulai berubah. Caleb yg lagi galau memutuskan untuk mengunjungi orang tuanya. Dan disitu si ayah memberikan sebuah buku kepada Caleb. Buku yg berisi 40 peraturan. Sebuah tantangan yg harus dilakukan selama 40 hari (kalo gak salah ane agak lupa). Nah, tantangan inilah yg menjadi titik balik dari kehidupan Caleb dan Catherine. Tentu itu bukanlah hal yg mudah bagi Caleb, ia pun juga sering merasa putus asa. Namun disaat ia merasa galau, Caleb selalu telepon dan mendatangi ayahnya. Kamu akan menemukan berbagai kata - kata bijak dari sang ayah ini, yg pastinya keren banget.

0 komentar:

Post a Comment