Monday, June 20, 2016

Sinopsis Film : Gods of Egypt (2016)

Ini adalah film tentang dewa - dewa mitologi Mesir. Filmnya cukup menghibur, meski rating di imdb tidak terlalu bagus, tapi lumayan buat mengisi waktu luangmu.

Singkat cerita :

Mesir adalah tempat kelahiran dari seluruh kehidupan. Para dewa tinggal di situw. Dewa - dewa tersebut berbentuk manusia, yg tingginya bisa sampai 2 - 3 kali lipat dari manusia biasa, dan di dalam tubuh para dewa terdapat emas yg mengalir. Para dewa juga bisa berubah menjadi mahluk2 mengerikan sesuka hati mereka. Mesir hidup dengan damai, hingga saat pelantikan raja baru telah tiba.

Osiris punya 2 anak Horus dan Set. Horus, dewa langit tinggal di mesir dengan semua kemakmuran yg ada. Sedangkan Set, berada jauh di gurun sana dengan kepedihan dan pengasingannya. Saat Pelantikan tiba, Set datang dan membunuh Osiris, ayahnya sendiri lalu merebut mahkotanya. Tidak hanya itu, Set juga mencungkil kedua mata Horus dan mengambil alih seluruh Mesir.

Sejak saat itu dunia jadi kacau balau, penderitaan dan pemberontakan serta peperangan ada dimana - mana. Dunia akhirat juga di kacaukan, manusia harus berebut kekayaan untuk masuk ke surga dan bukan melakukan kebaikan. Seorang pemuda bernama Bek, berusaha untuk mencuri mata Horus di sebuah tempat rahasia milik Set. Ia berniat mengembalikannya ke Horus dan memperbaiki dunia. Dengan bantuan para dewa lainnya, Bek dan Horus memulai petualangan mereka.

0 komentar:

Post a Comment