Friday, April 15, 2016

Sinopsis Film : I Am Legend (2007)

Film ini bertemakan zombie. Namun zombie disini agak sedikit berbeda dengan zombie pada umumnya. Zombie disini hanya berkeliaran saat malam hari, saat terkena sinar matahari mereka akan terbakar. Robert Neville adalah seorang ilmuwan. Yg mungkin juga sekaligus adalah manusia terakhir di kota New York atau bahkan di seluruh muka bumi. Robert ini sedang berusaha untuk menciptakan obat bagi para zombie. Apa Robert akan berhasil ?

Singkat cerita :

Manusia telah dapat memanipulasi virus menjadi obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk penyakit - penyakit mematikan seperti kanker. Alhasil banyak yg pake obat tersebut, dan sudah sekitar 10.000 orang telah disembuhkan. Namun apakah itu benar - benar obat ? 3 tahun kemudian obat tersebut malah jadi sebuah virus mematikan yg menyebabkan manusia berubah menjadi zombie. Akibatnya 90% penduduk dunia / triliunan orang mati / berubah jadi zombie. Dan hanya 1% yg kebal terhadap virus tersebut.

Robert Neville adalah seorang ilmuwan. Yg mungkin juga sekaligus adalah manusia terakhir di kota New York atau bahkan di seluruh muka bumi. Robert ini tidak henti - hentinya meneliti dan meneliti, demi untuk menemukan obat untuk mengembalikan para zombie menjadi manusia seperti semula. Robert menjalani hari - harinya bersama anjingnya. Mereka mencari makan, dan peralatan untuk bertahan hidup. Dan tidak lupa Robert pergi ke lab bawah tanahnya untuk melanjutkan pekerjaannya dengan harapan bisa menyembuhkan umat manusia.

Setiap hari Robert ini menyiarkan radio, kepada siapapun yg masih hidup untuk bergabung bersamanya. Robert bisa menyediakan makanan, tempat tinggal dan keamanan. Sampai suatu ketika, Robert menjumpai tingkah laku seekor zombie yg bertingkah aneh. Zombie disini seolah - olah memiliki akal, ada pemimpinnya, zombie pada patuh sama pemimpin dan yg paling mencengangkan Zombie disini kayak bisa merasakan cinta gitu.


Bagaimana kisah selanjutnya ? SPOILER NIH : Pada akhirnya Robert dapat menemukan obat, namun yg terjadi tidak seperti yg ente kira gan. Di tonton ajah sendiri.

0 komentar:

Post a Comment