Saturday, March 26, 2016

Sinopsis Film : Avatar (2009)

Ini adalah film fantasy yg keren abis. Dibumbui dengan perang yg unik dan epik, serta kisah cinta yg fantastis. Sebenernya aku gak terlalu suka sama cintak2an, tapi film ini memiliki kisah yg unik. Apalagi pas adegan Neytiri yg telah menyadari dan bertemu dengan tubuh Jake yg asli sambil saling berkata "I see you", kata - kata yg sama saat Jake berada pada Avatar.

Singkat cerita :

Ketika saudaranya meninggal akibat dirampok, Jake Sully memutuskan pergi menggantikan saudaranya ke sebuah planet di luar angkasa bernama Pandora. Planet ini merupakan bulan yg mengorbit pada planet gas raksasa yang bernama Polythemis. Pandora dihuni banyak makhluk hidup yang eksotis maupun yang mengerikan. Pandora juga merupakan tempat tinggal suku Na’vi. Mereka adalah suku humanoid yang primitif, memiliki tinggi tiga meter dengan kulit berwarna biru.

Di Pandora, manusia telah lama tinggal dan mendirikan markas disana. Umumnya manusia yg datang kesana punya tujuan untuk meneliti dan mempelajari kehidupan eksotis disana. Namun ada juga yg datang kesana untuk menambang demi uang dan ketamakan. Sudah banyak penemuan yg ditemukan disana, contohnya yaitu manusia bisa mengendalikan Avatar berbentuk mahluk humanoid yg ada disana dari jarak jauh. Hal tersebut mungkin dilakukan dengan mencampur DNA manusia dengan DNA mahluk lokal yg ada disana(kalo gak salah).

Na’vi hidup dalam kedamaian, hingga suatu ketika saat Jake Sully memulai petualangannya menggunakan Avatar miliknya. Di satu sisi Jake harus meneliti dan mempelajari kehidupan disana, namun di satu sisi dia disuruh untuk memata - matai wilayah dan mahluk hidup disana untuk si Kopral yg serakah, Parker Selfridge. Sebenarnya Jake ini bukanlah peneliti, dia adalah seorang tentara dengan kaki yg lumpuh. Oleh karena itu dia disuruh memata - matai sebagai ganti kakinya yg baru.

Di saat petualangan hari pertama, Jake mengalami musibah yg mengakibatkan dia terpisah dari rekan - rekannya dan harus bertahan hidup sampai esok pagi. Namun siapa sangka, Jake malah bertemu dengan alien cantik bernama Neytiri. Dari situ Jake belajar tentang kehidupan disana, tentang budaya, tentang suku, tentang cara mengendarai kuda dan burung, tentang jiwa dan kepercayaan. Jake juga belajar tentang cinta. Di saat yg sama Kopral Parker Selfridge dan orang - orang serakah lainnya menyadari bahwa di bawah rumah para suku Na'vi terdapat bahan tambang berharga yg terpendam di bawah tanah, dan jumlahnya sangat banyak.

Jake dipaksa harus membujuk para suku Na'vi untuk meninggalkan tempat tinggal mereka. Namun disaat yg sama Jake tau bahwa hal tersebut tidak mungkin. Terlebih lagi, Jake telah jatuh cinta pada Neytiri. Bagaimana kisah selanjutnya ?

0 komentar:

Post a Comment