Saturday, February 13, 2016

Sinopsis Film : Ex Machina (2015)

Film ini berterita tentang AI (Artificial Intelligent/Kecerdasan Buatan). Film ini tidak mempertanyakan apa manusia dapat menciptakan AI, tapi bagaimana jika kita bisa ? Apa yg akan terjadi selanjutnya ? Seberapa jauh AI akan berkembang ? Apa yg akan mereka lakukan pada manusia ? Mungkin film ini bisa menjawabnya.

Singkat cerita :

Caleb adalah seorang pemuda berusia 26 tahun. Dia adalah seorang programmer yg bekerja di sebuah perusahaan internet terbesar di dunia. Caleb telah memenangkan sebuah kompetisi yg berhadiah berlibur selama seminggu di rumah pribadi milik CEO perusahaan. Rumahnya sangatlah bagus, mempunyai halaman super luas dikelilingi pepohonan dan pegunungan indah.

Awalnya Caleb merasa senang dan bersemangat. Lalu kemudian ia menyadari bahwa dia akan terlibat dalam sebuah eksperimen aneh dan sangat mempesona. Caleb diharuskan untuk berinteraksi dengan sebuah robot wanita cantik yg memiliki kecerdasan buatan. Robot ini adalah kecerdasan buatan pertama yg telah berhasil dibuat. Robot ini bernama Ava. Di dalam film ini ada adegan dewasanya karena beberapa robot wanita ada yg telanjang.

Tampaknya eksperimennya berjalan dengan lancar dan mempesona, namun Caleb mulai merasa ada yg aneh saat listrik disana tiba - tiba bisa mati sendiri. Dan hal tersebut tidak terjadi satu atau dua kali, namun telah terjadi selama berkali - kali. Ditambah lagi Caleb diberitahu suatu rahasia mencengangkan oleh Ava.

Sebenarnya, apa yg sedang terjadi disana ? Apa yg terjadi dengan Ava ?

0 komentar:

Post a Comment