Monday, December 14, 2015

Sinopsis Film : Nightcrawler (2014) | Pengangguran jadi jurnalis sukses.

Bercerita tentang seorang pengangguran yang mencoba meraih kesuksesan dengan menjadi wartawan atau reporter. Bermodalkan sepeda hasil curian, Lou mulai membeli peralatan untuk menjadi seorang wartawan. Ia mulai terjun ke dalam dunia jurnalistik di tengah kota Los Angeles yang gelap dan penuh kriminalitas. Seberapa jauh Lou akan masuk ke dalam kegelapan ?

Singkat cerita :

Lou Bloom adalah seorang pengangguran yang sedang depresi karena tak kunjung dapat pekerjaan. Di suatu malam saat ia sedang mengendarai mobil, ia menyaksikan sebuah kecelakaan. Kemudian datanglah beberapa reporter menuju lokasi kejadian. Lou mengamati pekerjaan para reporter tersebut serta mendengarkan pembicaraan mereka, lalu bertanya - tanya kepada salah satu dari mereka.

Lou menanyai penghasilan mereka, peralatan mereka, dan nampaknya Lou tertarik dan ingin bergabung.

Keesokan harinya Lou mencuri sepeda di sebuah pantai lalu menjualnya dan membelikannya sebuah kamera dan scanner polisi. Pada malam hari dia mencoba beraksi dengan menggunakan kameranya. Bermodalkan scanner polisi, Lou mencari - cari berita di tengah gelapnya Los Angeles. Pertama - tama dia memang kesusahan mendapatkan berita, terlebih lagi dengan kualitas video yang dia rekam sangatlah minim.

Namun Lou sangat ulet dan pantang menyerah, sehingga dia mendapatkan rekaman yang menarik.

Kemudian dengan gaji pertamanya dia membeli kamera baru dan semakin bekerja lebih giat dengan mempekerjakan seorang asisten. Lama kelamaan pundi - pundi uang yang dihasilkan Lou semakin banyak. Kisahnya jadi semakin menarik, dengan adanya saingan serta hambatan - hambatan lain di pekerjaannya. Ia mulai membangun relasi dengan Nina, seorang produser TV yang selalu membeli video Lou.

Kini Lou jadi menghalalkan segala cara untuk mencapai kesuksesannya.

0 komentar:

Post a Comment