Wednesday, September 23, 2015

Sinopsis Film : Unbroken (2014)

Louis Zamperini adalah seorang atlit lari yang handal dan pantang menyerah. Berbagai perlombaan telah ia menangkan, ia dipuja dan terkenal. Namun saat perang dunia sedang bergejolak, Louis memutuskan untuk berperang membela negaranya. Ia mulai terjun ke dalam dunia peperangan yang tak terduga.

Louis mengalami kecelakaan pesawat sehingga ia terombang - ambing di tengah lautan selama 47 hari bersama dengan dua rekannya. Setelah itu tak disangka ia malah jadi tawanan perang milik Jepang dan harus menghadapi berbagai rintangan berat di sana. Berdasarkan kisah nyata.


Cerita singkat :



Zamperini adalah seorang anak dari Itali. Ia dan keluarganya tidak tinggal di Itali, melainkan di luar negeri. Karena beberapa faktor tertentu ia dan keluarganya, dikucilkan dari lingkungan sekitar. Seolah - olah orang - orang di sekitarnya tidak menginginkan keberadaan Zamperini dan keluarganya dan ingin menyingkirkan mereka. Zamperini pun sering dibully oleh anak - anak seusianya.

Zamperini ini nampaknya adalah anak yang nakal. Dia merokok, minum - minuman keras, dan masih banyak lagi. Ia juga suka mengintip para wanita yang sedang menonton lomba lari. Tak jarang Zamperini dimarahi oleh kedua orangtuanya. Namun anehnya, saat dimarahi dan ditanya kenapa dia selalu nakal seperti itu, dia selalu menjawab tidak tau.

Zamperini kesal, dia merasa tidak berdaya dan tidak berguna. Namun kakaknya selalu senantiasa menasehatinya dan mendukungnya. "Jika kamu berusaha, kamu pasti bisa melakukannya, percaya saja pada dirimu kalau kamu bisa" itu yang selalu kakak Zamperini katakan. Zamperini tidak percaya kepada dirinya sendiri, tetapi kakaknya percaya kepada dirinya. Zamperini pun berlari, berlatih lebih keras dari yang lainnya, bersama - sama dengan kakaknya, dia mengikuti lomba lari.

Kemenangan demi kemenangan telah dicapai Zamperini. Ia kemudian pergi ke Olimpiade Lari di luar negeri, dan memecahkan rekor dunia.

Perjuangan Zamperini tidak cuma disitu. Perang dunia sedang bergejolak dan ia pun memutuskan untuk ikut perang. Suatu ketika, dia mengalami kecelakaan pesawat dan terjatuh di tengah lautan luas. Dengan dibekali perahu karet kecil, dia dan dua orang temannya harus bertahan hidup menunggu dan berharap bantuan akan datang. Tapi bukannya bantuan yang datang, malah musuh yang menangkap mereka.


IMHO :



Saksikanlah petualangan Zamperini ini dalam berjuang tidak hanya untuk hidupnya namun juga untuk impiannya. Film ini akan mengajarkan kepadamu tentang keberanian, kegigihan, harapan, dan kasih. Walaupun penggambaran motivasi sang tokoh utama kurang ditekankan dan terkesan biasa - biasa saja. Saya rasa dengan cerita yang luar biasa seperti ini, film ini bisa lebih baik dari ini.




Baca juga rekomendasi film berikut ini :

0 komentar:

Post a Comment